Loading...

Puncak Perayaan Hari Anak Nasional 2014

Share & Comment





        Naaahh dari berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan untuk rangkaian Hari Anak Nasional, ini dia puncak Hari Anak Nasional 2014 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan FAD-DIY bersama BPPM DIY dan juga berkerja sama dengan pihak lain. Kegiatan yang dihadiri 2000 peserta yang berasal dari FA Provinsi, 5 FA Kab/Kota, Anak-anak TK, anak-anak SD, anak-anak SMP, anak-anak SMA, anak-anak berkebutuhan khusus, anak-anak panti asuhan, anak-anak jalanan, berbagai dinas yang bersangkutan dengan pemberdayaan dan perlindungan anak, dinas social, dan dinas-dinas lain.







     Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 9 Agustus 2014, bertempat di Among Raga. Tahun ini kegiatan Puncak Hari Anak Nasional bertemakan “Ciptakan Lingkungan Kondusif untuk Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak”.







     Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan, ada penampilan tari budaya dan gamelan, paduan suara, gerak lagu Aku Anak Indonesia, demonstrasi pelopor keselamatan berlalu lintas yang dilakukan oleh anak-anak TK polisi kecil, ada juga penciuman bendera yang dibantu oleh Paskibraka SMA Negeri 8 Yogyakarta, ada juga pembacaan doa 5 agama dan yang paling penting adalah ada pembacaan hak suara anak yang didengarkan langsung oleh pemerintah DIY dan langsung diberikan Gunungan. 






 
Tags:

Written by

FORUM ANAK DAERAH - DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.